Sentani – Media Group dan PT Pangansari Utama yang di wakili oleh Dr. H Haryono memberikan bantuan Oksigen Concentrator secara simbolis ke RSUD Youwari Doyo, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (11/08).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,. M.Si ikut menghadiri penyerahan bantuan Oksigen Concentrartor dengan cara simbolis.

Mathius Awoitauw mengatakan, bantuan ini sangat menolong RS Youwari dan masyarakat yang ada di kabupaten jayapura dan pihaknya sangat bertrimakasi sekali atas sumbangan ini. Ucapnya

Lanjutnya, kepada Media Group dan Pangansari Utama, Mathius mengucapakan terima kasih, karena bantuan Oksigen Cocentrator ini tidak mudah untuk mendapatkan karena diseluruh indonesia menghadapi masalah yang sama.

“Oleh karena itu, bantuan ini sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan dan menambah semangat spirit bagi pihak medis yang bekerja di RS Youwari atas kehadiran bantuan yang dikasih oleh Media Group dan Pangansari Utama,” ungkap Mathius

Media Group Dan Pangansari Group yang di wakili oleh DR. H Haryono mengatakan, ini tanggung jawab kami bersama. “Maka itu, kami memberikan bantuan berupa mesin Oksigen Concentrator ini di harapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya

Penyerahan bantuan saat ini secara simbolis, berhubung alatnya masih dalam perjalanan dikirim melalui ekspedisi dan pihaknya juga akan memberi bantuan ke Timika dengan hal yang sama.

Direktur Utama RS Youwari DR Petronella Risamasu mengungkap, dengan adanya mesin Oksigen Concentrator yang 10 liter ini bisa memenuhi kebutuhan para pasien COVID-19 maupun para pasien lainya yang ada di RS Youwari.

“Saat ini para pasien COVID-19 membutuhkan oksigen 10-15 Liter per menit dimana seluruh Rumah Sakit sangat kewalahan dengan Stok oksigen, pemakaian sangat tinggi,” katanya.(dsb/Golan)