Biak Timur – Menyikap harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu M Yamin dan Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan turun ke pasar tradisional dalam rangka memantau harga bahan pokok (Bapok) di Pasar Bosnik, Desa Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfo, pada Jum’at 22 April 2022.

Pada momentum itu, Babinsa Sertu M Yamin dan Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan mengecek harga bapok di Pasar Bosnik. “Sesuai dengan pantauan kami, rata-rata harga kebutuhan pokok untuk warga terutama sembako masih stabil, harga masih dapat terjangkau oleh masyarakat,” kata Sertu Yamin.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kenaikan barang tidak wajar yang mengakibatkan kelangkaan barang kebutuhan pokok bagi warga binaan. “Dan juga sekaligus mengontrol keamanan lingkungan pasar agar warga bisa beraktifitas dengan aman dan lancar,” ujar Sertu Yamin.

Sementara itu, salah satu penjual Ikan, Mama Yohana menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena dengan kehadirannya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pembeli yang sedang melakukan transaksi jual beli.

“Terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat,” kata Mama Yohana.(Pendim 1708/BN)