Biak Utara – Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara, Sertu Firman Duwila melaksanakan anjangsana dirumah Bapak Rudi Anis di Kampung Warbinsi, Distrik Andey, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu 08 Mei 2022.

Anjangsana ini merupakan bagian dari komunikasi sosial (komsos) untuk meningkatkan hubungan baik antara warga dengan Babinsa sehingga terjalin kedekatan dan kerja sama yang baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Firman Duwila juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Dalam kesempatan ini. Saya juga menghimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara Warga, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI,” Imbau Sertu Firman.

Sementara itu, Rudi Anis menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan warga serta bisa memberikan motivasi dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Anjangsana atau komsos ini, sebenarnya bagi kami adalah hal yang bagus untuk dekatkan diri kepada warga,” katanya.(Pendim 1708/BN)