Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Filipe Marandof dan Serda Andi Orisu beserta Babhinkamtibmas Aiptu Wahyudi dari Polsek Biak Barat dan Linmas Desa Andey Bapak Yetro Bonsapia mendatangi SMA Negeri 1 Biak Barat untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker.

Sosialiasi dan pembagian masker itu digelar di SMA Negeri 1 Biak Barat terletak di Kampung Andey, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua Senin 09 Mei 2022.

Kehadiran Babinsa sangat di sambut hangat oleh Wakil Kepsek SMA N 1 Biak Barat, Hendrik Cahyanto,S.pd beserta guru dan para murid.

Sertu Filipe Marandof mengatakan, aksi bagi masker gratis kepada anak sekolah merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

“Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak, kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ungkap Babinsa.

“Selain membagikan masker gratis, kita juga berikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak ini akan pentingnya menggunakan masker Walaupun grafik penyebaran Covid-19 sudah menurun,” tambah Sertu Filipe Marandof.

Wakil Kepsek SMA N 1 Biak Barat, Hendrik Cahyanto, S.Pd menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas yang telah mau membantu mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker di lingkup SMA 1 Biak Barat.

“Kegiatan ini sangat bagus, mewakili Kepsek dan dewan guru serta pelajar SMA N Biak Barat, saya sampaikan banyak terima kasih,” ucapnya.(Pendim 1708/BN)