Biak – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-59 yang jatuh pada 17 Mei 2022, Kodim 1708/BN melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial (Baksos) berbagi sembako di Yayasan Mutiara Pacific, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jum’at 13 Mei 2022.

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian menyambut peringatan HUT ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih yang mana tahun ini mengambil tema “Kodam 1XVII/Cenderawasih Bersama Masyarakat Papua Menyongsong Kehidupan yang Aman dan Damai”.

Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka Perwira Candra S.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah, “Termasuk wilayah Biak ada beberapa rangkaian yang sudah kami lakukan seperti, ziarah, Karya Bakti, termasuk salah satu kegiatan yang kita lakukan hari ini yaitu Bakti Sosial,” ucapnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk keperluan sehari-hari, saya berharap ketua yayasan dapat menerima bantuan ini dengan senang hati,” sambungnya.

Diusia yang ke-59 tahun Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Kav Eka harapkan ada doa yang dipanjatkan, sehingga momen ini bisa menjadi trigger bagi semua personil TNI, “Agar menjadi prajurit yang dicintai Rakyat, berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat,” harap Mayor Kav Eka.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mutiara Pacifik, Josep Rumaropen mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, “Kami tidak dapat membalas semua itu kiranya Tuhan memberkati Bapak-bapak dalam tugas sebagai Abdi Negara,” ucapnya.(Pendim 1708/BN)