Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Yahya dan Praka Kapisa memberikan latihan fisik berupa tes awal kesegaran jasmani kepada pemuda yang berkeinginan mendaftar sebagai calon prajurit TNI AD di halaman kantor Makoramil 1708-03/BB, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu 14 Mei 2022.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan animo serta minat para pemuda yang berkeinginan masuk menjadi calon anggota TNI AD tahun 2022.

Sertu Yahya menyampaikan bahwa diadakan pembinaan fisik maupun mental bertujuan untuk mempersiapkan para calon putra-putra daerah yang ingin masuk menjadi anggota TNI-AD agar siap dalam seleksi dan mampu bersaing dengan calon-calon dari daerah lainnya.

“Materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar. Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.

Kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi berikutnya.

Sertu Yahya juga menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI.(Pendim 1708/BN)