Biak Timur – Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Warbal membantu warga menyerut kayu (Sekap) untuk kusen pintu rumah di Kampung Woniki, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Dodik Warbal memberikan motivasi kepada warga, agar memperhatikan kelurusan permukaan kayu yang akan diserut atau disekap, sehingga memudahkan pekerjaan dalam membuat kerangka kusen pintu nantinya.

“Saya senang bisa melihat warga binaan yang memiliki ketrampilan mengolah kayu menjadi kusen pintu untuk rumah, karena dapat menambah ilmu pengetahuan saya dalam bidang pertukangan seperti cara memilih kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu hingga teknik pembuatan kusen pintu rumah,” katanya.

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan,” pungkas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Rumere mengaku secara pribadi sebagai pemilik rumah mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya,” ucapnya.(Pendim 1708/BN)