Warsa – Guna tingkatkan kerja sama, Babinsa Sertu Paulus Karuapi menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama anggota Linmas dan Aparat Kampung, di Kampung Warawaf, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu 01 Juni 2022.

“Komsos yang dilaksanakan seorang oleh Babinsa di wilayah kampung binaan, menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat. Selain itu juga, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok,” kata Sertu Paulus Karuapi Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa.

Menurut Sertu Paulus, komsos bertujuan untuk membahas situasi keamanan wilayah serta peran linmas dalam membantu masyarakat apabila terjadi sesuatu berupa ancaman terkait dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan segala aktifitasnya.

“Pada kesempatan itu, saya mengajak dan menghimbau kepada linmas dan aparat kampung bersama masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keamanan dan ketertiban kampung, agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Sertu Paulus mengatakan komsosi ini dilaksanakan guna untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah binaannya. “Selain itu juga, untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua Aparat Kampung dan lapisan masyarakat di wilayah,” kata Sertu Paulus.

Selaku Ketua Linmas Kampung Warawaf yang mewakili aparat Kampung Warawaf dan Masyarakat, Orgenes Rumbrawer menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah membimbing kami selaku anggota linmas dalam menjaga keamanan Kampung.

“Harapan besar kami sebagai Linmas semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga anggota linmas semakin profesional dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam membantu kesulitan warga di desa binaan Babinsa,” ujarnya.(Pendim 1708/BN)