Biak – Sebagai Danramil tentu mempunyai tanggung jawab untuk memimpin, mengendalikan dan memelihara baik personil, materil dan pangkalan, seperti apa yang di lakukan oleh koramil 1708-02/BU, yakni melaksanakan perehaban rumah dinas dan pengecetan kantor Koramil yang bermarkas di Kampung Andey, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (15-06-2022).

Kapten Inf Anthon Asyerem Danramil 1708-02/Biak Utara menyampaikan, pembenahan dan rehab pangkalan koramil sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya selaku pimpinan untuk mengkoordinir anggota. “Kita semua sebagai anggota koramil itu adalah wujud cinta dan perhatian terhadap tempat dimana bertugas dan itu dilaksanakan secara ikhlas. Kegiatan ini juga bertujuan agar koramil semakin baik, bersih dan enak dipandang baik kantor maupun rumah dinasnya dan membuat citra koramil semakin baik dimata masyarakat,” katanya.

Selaku Danramil, Kapten Inf Anthon mengaku juga selalu memberikan arahan bagi prajurit agar mencintai satuan dimana pun bertugas, karena dengan mencintai satuan maka akan timbul rasa memiliki dalam arti positif. “Yaitu ikut serta berkontribusi dengan bertanggung jawab untuk memelihara satuan dimana pun bertugas, karena lingkungan kerja yang bersih, rapi dan nyaman akan berdampak kepada moril dan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas. Maka dengan demikian tugas pokok membantu Komando atas di kewilayahan dapat berlangsung dengan baik,” katanya.(Pendim 1708/BN)