Jayapura – Pelaksanaan hari ketiga Operasi Patuh Cartenz 2022 Polda Papua yang dipimpin oleh Perwira Pengendali Iptu Lamasi yang diselenggarakan di Depan Mapolda Papua, Kota Jayapura, Rabu 15 Juni 2022.

Perwira Pengendali pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz 2022, Iptu Lamasi mengatakan sasaran operasi hari ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam rangka mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, menekan angka laka-lantas dan pelanggaran serta Kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan ini kami laksanakan secara selektif yang melanggar lalu lintas, serta kami himbau kepada seluruh masyarakat dalam beraktifitas baik roda 2 maupun roda 4 harus memperhatikan keamanan dan keselamatan berlalu lintas dan patuhi rambu rambu lalu lintas,” kata Iptu Lamasi.

Ia mengatakan terdapat beberapa sasaran Operasi Patuh Cartenz 2022 hari ini yaitu seperti Kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan (bodong) dan kendaraan yang nomor mesin/kerangka yang tidak sesuai dengan yang tertera dalam surat – surat kendaraan.

“Selain itu, kami juga melakukan imbauan kepada Pengemudi yang tidak memilik Surat Ujin Mngemudi/SIM, Pengemudi yang menggunakan Handphone di jalan, Pengemudi yang tidak menggunakan kelengkapan keselamatan berkendaraan seperti Helm atau sabuk pengaman,” jelas Iptu Lamasi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan akan memberi teguran keras kepada Pengemudi yang dipengaruhi menuman keras/narkoba pada saat mengemudi dan ugal – ugalan/kebut – kebutan karena dapat merugikan pegguna lalu lintas lainnya di jalan.(Humas Polda Papua)