SENTANINEWS.ID – Sentani – Bhabinkamtibmas Kampung Dosay dan Bhabinkamtibmas Kampung Kwadeware, Polsek Sentani Barat melaksanakan Program Gabus yakni mengajar membaca dan menulis bertempat di Dusun Mulia Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat pagi 26 Agustus 2022.

Ditengah kesibukan sebagai anggota Polri, dua anggota Bhabinkamtibmas yakni Bripka Budi Padmo dan Bripka Much. Arieyanto tak mengenal lelah untuk membantu warga dalam memerangi buta aksara dibalut kedalam Program Gerakan Baca Tulis (Gabus)

Kapolsek Sentani Barat Ipda Yuliani Tecuari menjelaskan, giat Gabus berupa pengenalan huruf dan menulis kepada para warga dan anak-anak yang putus sekolah oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat, kepada Ibu Merina Telenggen (40) yang merupakan salah satu peserta didik yang mengikuti pembelajaran yang diajarkan Bhabinkamtibmas.

“Peserta didik diajarkan dengan metode dasar keaksaraan, memperkenalkan huruf abjad, mengeja dan menulis huruf abjad,” katanya.

Kapolsek mengharapkan Progam Gabus dapat menumbuhkan semangat belajar bagi mereka untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru, “Saya harapkan apa yang kami ajarkan menjadi bekal yang penting nantinya,” tutupnya.

Disela pembelajarannya, Ibu Merina Telenggen mengaku selaku warga sangat senang bisa dibantu dengan belajar membaca, menulis dan berhitung oleh personel Polres Jayapura melalui Polsek Sentani Barat melibatkan Bhabinkamtibmas. “Ini akan membantu kita untuk hidup yang lebih baik,” katanya.(FB Polres Jayapura – Sentani)