SENTANINEWS.ID – Sentani – Setahap demi setahap para remaja ini belajar mengoperasikan komputer yang didampingi langsung personil Polsek Unurumguay dimana kegiatan belajar mengajar berlangsung di Pos Polisi Nimbotong, Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat malam 2 September 2022.

Perkembangan di era digital teknologi informatika yang menuntut sumber daya manusia unggul, hal tersebut menginisiasi personil Polsek Unurumguay melalui Ps. Kanit Intelkam Bripka Saiful H. Saimima, SH bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mujiono kembali mengajarkan anak-anak remaja yang berasal dari Kampung Beneik perlahan demi perlahan mengoperasikan Microsoft Word dari laptop yang telah sediakan anggota.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Unurumguay Iptu Usman Talib mengatakan kegiatan belajar mendukung pelaksanaan Program Baca Tulis (gabus) dan kegiatan rutin yang ditingkatkan melalui bidang Papeda (Pemuda Pemudi Cendekia).

“Ini terbentuk berkat kerja sama antara PS. Kanit Intelkam sebagai pelopor dengan menggandeng Bhabinkamtibmas sebagai motivator dengan turun ke lapangan atau kampung mengajak anak-anak muda untuk mari bersama-sama belajar dalam mengenal pelajaran TIK / Informatika Dasar, sehingga ada 4 pemudi yang berniat ambil bagian dalam proses belajar mengajar ini,” katanya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk generasi muda di Kampung Beneik, Distrik Unurumguay agar menjadi generasi milenial yang mengikuti perkembangan tekhnologi di era digital saat ini.

“Ssesuai jadwal akan dilakukan pertemuan selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu, dengan materi yang ditingkatkan dari materi semula sehingga pengajar dapat mengetahui perkembangan kemampuan para peserta didiknya di tiap kali pertemuan,” katanya.”

“Namun untuk saat ini masih akan terus dilakukan pengulangan-pengulangan materi hingga benar-benar dipahami, sehingga nantinya mereka sudah siap dan dapat bekerja pada perusahaan atau kantor pemerintahan yang ada di Distrik Unurumguay,” pungkasnya.(FB Polres Jayapura – Sentani)