SENTANINEWS.ID – Sentani – Kapolsek Sentani Barat Ipda Yuliani Tecuari memimpin giat apel pagi siswa SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu Kampung Bambar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu pagi 14 September 2022.

Turut hadir apel pagi tersebut antara lain bapak Drs. Budi Riyanto M.M.Pd (Kepala Sekolah SMK Neg. 5 ), Personel Polsek Sentani Barat, Para guru SMK Negeri 5 Waibu , dan peserta Apel Siswa/i berjumlah sekitar 200 orang.

Adapun arahan Ibu Kapolsek Sentani Barat kepada para siswa yakni menghimbau para pelajar untuk menghindari perbuatan atau tindakan yang akan merugikan diri sendiri dan sekolah.

“Anak-anakku yang saya banggakan, sebagai penerus cita-cita bangsa, kami harap agar anak-anakku dapat menghindari perilaku perbuatan yang negatif dan merugikan, lalukan hak anda sebagai pelajar untuk mendapatkan ilmu disekolah dengan baik,” katanya.

Ipda Yuliani menegaskan, Tugas Seorang Pelajar adalah Belajar dan menuntut ilmu , agar kelak menjadi orang sukses dan menjadi kebanggaan keluarga.

“Jaman sekarang adalah jaman bermedia sosial, kami berharap agar siswa dan para guru bijak dalam menggunakan media sosial, untuk diketahui apabila kita tidak bijak dalam bermedia sosial kita akan dijerat UU ITE No.19 tahun 2016 dengan ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara,” ujar Kapolsek

Diakhir arahannya ibu Kapolsek berharap para siswa untuk dapat menjaga kedisiplinan dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, serta bijak dalam bermedia sosial.

”Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar agar apa yang anak-anakku cita-citakan kelak dapat terwujud, serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha esa,” tutup Kapolsek

Kehadiran Kapolsek Sentani Barat bersama jajarannya disekolah merupakan wujud sinergitas antara pihak Kepolisian dengan sekolah untuk melakukan pembinaan kepada pelajar dengan harapan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga.(FB Polres Jayapura – Sentani)