SENTANINEWS.ID – Sentani – Belajar bersama Babinkamtibmas (Pak Bhabin) dengan program gerakan baca tulis yang diajarkan guna hapus buta aksara di Kampung Yanbra Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis sore 15 September 2022.

Tidak mudah bagi Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program gerakan baca tulis seperti yang dilakukan oleh Aipda Yosafat Bemey yang bertugas di Polsek Kemtuk Gresi yang dilaksanakan secara bergantian dalam setiap minggunya menyambangi para peserta didik yang ada di kampung-kampung, dengan menggunakan sepeda motornya.

Kali ini Aipda Yosafat kembali menyambangi sembilan warga peserta didiknya dengan usia bervariasi dari 28 hingga 72 Tahun.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Kemtuk Gresi Iptu Sunggul Sinurat, SH mengatakan sesuai jadwal yang telah disepakati bahwa pertemuan kegiatan belajar baca tulis melalui program inovasi Gabus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam seminggu tiga kali.

“Pengulangan-pengulangan pembelajaran dari belajar menulis huruf abjad terus dilakukan agar melatih daya ingat para peserta didik,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek, “Sembilan warga ini merupakan peserta didik gelombang kedua dimana sebelumnya Bhabinkamtibmas kami telah berhasil membina lima warga buta aksara sampai bisa baca tulis dan telah menerima surat keterangan melek aksara,” tutupnya.(FB Polres Jayapura – Sentani)