SENTANINEWS.ID – Jayapura – Sebanyak 54 Calon Siswa (Casis) prajurit TNI Angkatan Laut (AL) berhasil lolos mengikuti seleksi Panitia Tingkat Daerah X (Panda X) Jayapura.

Kepastian lolosnya ke 54 orang Casis tersebut setelah mengikuti tahapan seleksi sidang Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung selaku Ketua Panda X Jayapura di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Kota Jayapura, Papua, Selasa 20 September 2022.

Dari 81 orang Casis yang mengukuti seleksi sidang Pantukhirda tersebut, Panitia Daerah X Jayapura memutuskan 54 orang Casis lolos dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksankan di Malang.

Dalam penekanannya kepada seluruh peserta seleksi Pantukhirda Komandan Lantamal X menyampaikan bahwa dalam sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan kalah.

“Kalian semua pasti sudah mengetahui dan menyadari, dalam sebuah seleksi pasti ada yang lolos dan tidak lolos, oleh karena itu mental kalian harus siap.”, ucap Danlantamal X.

Brigjen Feryanto juga mengingatkan kepada peserta seleksi Pantukhirda jangan terlalu bersenang dan berbangga diri bagi yang nanti dinyatakan lolos dan bagi yang belum lolos jangan berkecil hati dan putus asa.

“Bagi kalian yang nanti dinyatakan lolos jangan berbangga hati dulu masih ada satu tahapan seleksi tingkat pusat dan bagi yang belum lolos tetap semangat masih ada kesempatan lain, maupun di tempat lain, bagi yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit TNI AL nanti sekitar bulan Desember akan dibuka kembali pendaftaran.”, terangnya.

Dalam penerimaan calon prajurit kali ini, TNI Angkatan Laut membuka pendaftaran secara reguler melalui Bintara Prajurit Karier Gelombang II baik pria maupun wanita serta penerimaan Tamtama Prajurit Karier Gelombang II.(FB Lantamal X Jayapura)