SENTANINEWS.ID – Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/BB Serda Andi Orisu menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Kampung Barnasares, Sistrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin, 31/l Oktober 2022.

Babinsa komunikasi sosial dengan masyarakat dan aparat kampung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan menjaga kebersihan kampung serta rumah sekitar.

“Komsos ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan warga sebagi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu, Komsos juga membantu warga untuk mengembangkan ide soal usaha. Sehingga akan banyak warga binaan yang bekerja atau mendirikan usaha sendiri ” ujar Babinsa

Dengan komsos, kata Serda Andi Orisu, selaku Babinsa akan selalu dapat memberikan motivasi, inovasi, serta ide-ide kepada masyarakat. Sehingga harapannya bisa memotivasi warga untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan tentu hal itu bisa mengurangi angka pengangguran dan penyakit-penyakit masyarakat.

“Komsos tersebut sangat banyak manfaatnya, terutama membantu warga mengembangkan ide usaha untuk jenjang Perekonomian ke depan. Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern. Dengan hal itu, akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.(Pendim 1708/BN)