SENTANINEWS.ID – Supiori Utara – Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara (SU) Sertu Yan Pasiga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Senin 07 November 2022.

“Sebagai aparat teritorial yang ada di wilayah tentunya saya harus melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di kampung binaan, yakni di Kampung Sorendiweri,” kata Sertu Yan Pasiga.

Komsos tersebut, kata dia bertujuan untuk memupuk dan mempererat tali persaudaraan dengan warga masyarakat serta menjalin dan menjaga hubungan yang sudah terjalin dengan baik, karena komsos merupakan salah satu kegiatan yang baik yang di lakukan oleh Babinsa untuk berkoordinasi dan bertukar informasi dengan warga masyarakat yang ada wilayah binaan masing-masing.

“Sehingga dapat mengetahui situasi dan perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Lalu, apabila ada permasalahan yang terjadi dapat di selesaikan dengan baik dengan berkoordinasi dengan aparat terkait dalam hal ini Babinsa atau Babhinkamtibmas dan aparat kampung,” katanya.

Lebih lanjut, Seru Yan katakan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“Dan melalui komsos, Babinsa dapat mengingatkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan di kampung atau di wilayah tempat tinggal masing-masing bahkan di manapun berada. Karena dengan adanya situasi yang aman maka seluruh masyarakat dapat menjalani kehidupan dan melakukan tugas serta aktivitas dengan baik, sehingga tercipta kehidupan yang aman, damai dan tenteram,” katanya.(Pendim 1708/BN)