SENTANINEWS.ID – Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serma Suyono gelar komunikasi sosial (Komsos) pendataan warga sekaligus menghadiri kegiatan dalam rangka pemilihan ketua dan anggota Bamuskam Kampung Babrimbo, di Balai Kampung Babrimbo, Distrik Biak Kota, Kabupaten Baik Numfor, Papua, Rabu 16 November 2022.

“Komunikasi sosial ini sendiri diharapkan dapat lebih mendekatkan babinsa dengan masyarakat kampung terutama bisa mengetahui dan mengenal aparat kampung yang baru,” kata Serma Suyono.

Sebagai babinsa Kampung Babrimbo juga memiliki tanggung jawab tidak hanya mendata, “Melainkan juga mengawal hasil suara dan juga menjaga stabilitas keamanan selama kegiatan pemilihan ketua dan anggota Bamuskam,” katanya.

Dalam pemilihan Bamuskam yang di laksanakan di Kampung Babrimbo Distrik Biak Kota dibuka oleh Plt kepala Kampung Babrimbo George Jimy Wakrus,S.E dan panitia pemilihan Bamuskam Kampung Babrimbo Naum Siregar.

Adalah calon Bamuskam yang dipilih di antaranya Jhohanes Masnandifu sebanyak 9 suara, Marthinus Masnandifu 2 suara, Galuh Candrakirana 7 suara, Soleman Masnandifu 19 suara, dan Marthinus Salakori 7 suara. Dengan jumlah pemilih sebanyak 47 pemilih dan yang tidak hadir sebanyak tiga orang, sedangkan dengan jumlah suara yang sah sebanyak 44 suara.

“Yang terpilih sebagai Ketua Bamuskam Kampung Babrimbo berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak adalah Bapak Soleman Masnandifu dengan total perolehan suara sebanyak 19 suara,” kata Jimy.

Setelah rangkaian kegiatan selesai maka di lakukan Penanda Tanggan Berkas Kegiatan pemilihan pemungutan suara pemilihan Bamuskam.(Pendim 1708/BN)