SENTANINEWS.ID – Jayapura – Jelang Piala Dunia Sepakbola 2022, Polresta Jayapura Kota telah berikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi, namun masih ada yang belum paham. Polresta Jayapura Kota akan membangun komunikasi terkait hal itu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dijumpai di Jayapura, Selasa (15/11) siang dimana hal tersebut kini menjadi atensi pihaknya.

Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, masyarakat harusnya dapat memahami himbauan Kepolisian, namun bila ingin melakukan konvoi agar dikawal oleh pihak Kepolisian, dalam arti bereuforia yang tidak berlebihan dan taat aturan.

“Kami terus bangun komunikasi dengan pengurus fans club dari masing-masing negara yang mengikuti Piala Dunia akan dikumpulkan, agar bila ingin menyampaikan euforia mendukung group idolanya dengan rasa gembira dilakukan dengan pengawalan pihak Kepolisian, dimana sebelumnya akan diberikan edukasi cara berlalulintas yang baik dan benar, karena ini juga merupakan momen yang bagus untuk memberikan pendidikan berlalulintas kepada masyarakat,” ujar KBP Victor Mackbon.

Lebih lanjut kata Kapolresta, jajaran Laulintas akan mengumpulkan mereka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan dikawal pihak Kepolisian. “Seperti aksi-aksi unjuk rasa, kami tanamkan rasa kepatuhan dengan tidak mengganggu ketertiban umum maupun kamseltibcar lantas, karena ada komunikasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat atau fans club tersebut,” tandasnya.

“Jangan sampai ada lakantas karena euforia yang berlebihan, penggunaan kenalpot bising, tidak menggunakan helm dan semaunya, untuk itu kami jadikan ini momen untuk menertibkan pengendara motor sesuai dengan aturan, kami melarang konvoi yang tidak sesuai aturan,” imbuhnya.

KBP Victor Mackbon juga menambahkan, sudah menjadi kewajiban pihak Kepolisian untuk melakukan pencegahan, untuk itu pihaknya akan menjadikan aksi konvoi piala dunia ini sebagai atensi agar bisa tertib dan taat aturan berlalulintas dengan dikawal pihak Kepolisian agar tidak mengganggu masyarakat umum atau pengguna jalan lainnya.(FB Res Jayapura Kota)