SENTANINEWS.ID – Jayapura – Doa bersama ASN dan anggota Polri digelar guna memasuki markas komandan (Mako) Polda Papua yang baru di Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura sekaligus doa bersama untuk keamanan jelang Pemilu 2024.

Dalam doa bersama ini, dibagi beberapa kelompok di antaranya untuk personil yang beragama Islam, Katolik, Hindu, Budah dan Protestan yang disebar di beberapa tempat gedung Polda Papua yang berdiri megah di salah satu bukit Koya Koso yang berdampangin dengan gedung olah raga Volly Indoor venue PON XX.

Untuk yang beragama Kristen Protestan, doa bersama ini dipimpin oleh Pdt Feby Suripatty S.Th dengan mengutip Alkitab Perjanjian Lama, Mazmur 67:1-8 “Hari ini sebagai anak-anak kepunyaan Tuhan kita harus selalu bersyukur karena dikasihi,” katanya.

Dalam khotbah tersebut, Pdt Febby juga menyinggung soal kesiapan dalam menghadapi pemilu serentak pada 2024. “Dalam menghadapi pemilu 2024, kita bersyukur karena Tuhan Allah terus bersama dan menyertai kita, termasuk dalam tugas dan karir kita sebagai Anggota dan ASN Polri,” ujarnya, Kamis 17 November 2022.

Doa bersama ini juga diwarnai dengan persembahan lagu puji-pujian yang dibawakan oleh vocal grup Polda Papua dan Yanma Polda.

Nampak hadir para PJU Polda Papua di antaranya Irwasda KBP Alfred Papare, Kabid Propam KBP Gustav Urbinas dan sejumlah Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN. Juga personil Brimob Polda Papua dan Biddokes.

Pada momentum itu, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare menyampaikan sambutan singkat terkait doa bersama, “Kita harus bersyukur karena menjadi saksi memasuki gedung Polda Papua yang baru,” katanya.

Untuk itu, mantan Kapolresta Jayapura Kota itu meminta kepada personil Polda Papua untuk membantu menjaga, merawat dan membersihkan ruangan yang telah ditempati. “Mari kita rawat dan jaga gedung ini,” pintanya.(*)