SENTANINEWS.ID – Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/BB Serda Andi Orisu menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan di Kampung Asaryendi, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat 18 November 2022.

“Komsos dengan masyarakat Kampung Asaryendi sebagai tugas Babinsa menjalin hubungan kerja sama dengan baik dan lancar kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, kebersihan kampung dan juga masyarakat tidak terpengaruh dengan perkembangan global di medsos yang lagi perkembangan informasi yang tidak jelas dari situasi wilayah desa binaan tersebut,” katanya.

Hal ini, lanjut dia, merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. “Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat yang ada di wilayah kampung binaan,” katanya.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari hal tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Dengan adanya kamu selaku Babinsa yang berkeliling di kampung binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, “Ujar Babinsa.(Pendim 1708/BN)