SENTANINEWS.ID – Jayapura – Temuan sesosok mayat berjenis kelamin pria tanpa identitas beberapa waktu lalu disekitar Jalan Holtekamp KM 10 di dekat Cafe V-Tekya Distrik Abepura kini masih misteri dan belum terungkap identitasnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu siang, 19 November 20222.

AKP Oscar mengatakan, jasad tersebut ditemukan oleh saksi di lokasi kejadian pada Senin (14/11) sore, dimana saat itu saksi hendak buang air kecil dan menemukan jasad tersebut. “Saat ditemukan jasad sudah dalam keadaan berbau dan bentuk wajah sudah tidak dapat dikenali lagi, diduga sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan.

“Jasad yang Mr.X tersebut kini masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, karena belum ada pihak keluarga yang datang untuk mengambil. Untuk itu melalui media ini kami informasikan kepada masyarakat jika merasa kehilangan saudara atau keluarga tanpa kabar hingga saat ini, bisa cek langsung ke RS. Bhayangkara,” ujar Kasat Reskrim.

Lebih lanjut AKP Oscar menjelaskan, ciri-ciri jasad saat ditemukan yakni, Suku Papua, Umur sekitar 30-50 tahun, dan saat ditemukan jasadnya menggunakan baju kaos warna hitam bertuliskan “FREAK”, celana pendek bola warna hitam dengan lambang Club Ajax dan celana pendek bercorak atau bermotif seperti batik namun warnanya pudar.

“Selain ciri-ciri diatas, pada jasad tersebut juga ditemukan satu buah kalung dengan tali berwarna hitam menggunakan mata kalung berupa tulang atau taring. Kami juga sudah berupaya mengidentifikasi melalui sidik jari namun tidak terdapat ruas sidik jari lagi pada jari-jarinya,” imbuh AKP Oscar.

Mantan Kasat Reskrim Polres Jayapura ini juga menambahkan, kiranya informasi ini dapat berguna dan bisa membantu proses penyelidikan untuk mengungkap identitas jasad tersebut. “Besar harapan kami kiranya informasi ini bermanfaat untuk pengungkapan identitas jasad tersebut, selain itu agar bisa diambil oleh pihak keluarga dan sebisa mungkin membantu penyelidikan guna pengungkapan meninggalnya karena apa,” tutup AKP Oscar Fajar Rahadian Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota.(FB Res Jayapura Kota)