SENTANINEWS.ID – Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/BB Serda Musliadin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah binaan, di Kampung Banasrares, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu 20 November 2022.

Babinsa Sertu Musliadin dalam kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Kampung Banasrares, “Salah satu tujuan dilaksanakan komsos dengan warga tersebut adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaannya,” katanya.

“Adapun kegiatan komsos tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat tak terkecuali berkomunikasi sosial dengan Bamuskam dan warga guna memperlancar dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah,” ujar Serda Musliadin.

Disamping itu, komsos dengan warga binaan merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan informasi yang ada di Desa binaan sehingga dapat mengetahui permasalahan- permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Untuk itu, kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan warga agar situasi di Desa yang menjadi tanggung jawab kita tetap kondusif sehingga akan mempermudah tugas-tugas Babinsa di lapangan,” katanya.

Dalam Komsos itu, Sertu Musliadin menghimbau kepada warga, untuk membantu perangkat kampung dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan wilayah dan bersama- sama menjaga kebersihan kampung dengan mengadakan kegiatan gotong- royong dan kerja Bakti pembersihan lingkungan agar kebersihan dan kerapian kampung tetap terjaga dengan baik.(Pendim 1708/BN)