SENTANINEWS.ID – Biak Utara – Sertu Teguh S Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara melaksanakan kegiatan anjang sana bersama masyarakat di Kampung Korem, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin 21 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Teguh mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan keamanan dan kedamaian,” ajaknya.

Anjangsana ini disambut baik oleh Bapak Yohanes Kapitarauw, salah satu tokoh masyarakat di Kampung KOREM sehingga terlihat keakraban di antara mereka. “Dengan selalu menjalin silaturrahmi dan komunikasi, tentunya, saya selaku Babinsa juga bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” katanya.

“Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” tutur Babinsa.

Bapak Yohanes Kapitarauw salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. “Karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tuturnya.(Pendim 1708/BN)