SENTANINEWS.ID – Biak Barat – Babinsa Koramil 1708-03/BB Serda Andi Orisu membantu masyarakat dalam membabat rumput di halaman rumah Bapak Maurits Andarek yang berada di Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa 22 November 2022.

“Melihat kondisi halaman rumah yang ditumbuhi rumput tinggi, membuat pemandangan sekitar jalan masuk ke rumah terlihat kotor dan kurang pelihara kebersihannya, sehingga mendorong saya selaku Babinsa untuk ikut membantu dalam membersihkan rumput yang ada di depan halaman rumah,” kata Serda Andi.

Ia mengaku bahwa aksi babat rumput itu dikategorikan sebagai karya bakti membantu masyarakat dalam pembersihan rumput dan pembabatan rumput di halaman rumah masyarakat. “Dimana ini sudah sebagai tugas pokok selaku Babinsa guna menjalin hubungan kerja sama yang baik dan saling memberi solusi atau informasi,” katanya.

Dengan harapan, lanjut dia, kedepannya wilayah kampung binaan harus bersih dan baik dengan perkembangan kampung. “Dan juga masyarakat tidak pengaruh dengan perkembangan global di saat situasi wilayah kampung binaan tersebut,” tutur Serda Andi.

Bapak Bapak Maurits Andarek selalu pemilik halaman rumah yang ikut membersihkan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa. “Dengan hadirnya Babinsa diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” katanya.(Pendim 1708/BN)