SENTANINEWS.ID – Biak Timur – Sebagai bentuk kepedulian Babinsa untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Warbal dan Sertu M. Yamin membantu warga yang sedang melakukan penyekapan/penyerutan kayu untuk material bangunan rumah, bertempat di Kampung Bosnik Sup, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua Selasa 22 November 2022.

Di sela- sela kegiatan, Sertu Dodik Warbal didampingi Sertu M. Yamin mengingatkan kepada warga untuk memperhatikan kelurusan permukaan kayu yang diserut atau disekap, sehingga kayu yang sudah di sekap dan akan digunakan sebagai bahan untuk membuat rumah lebih mudah dalam pengerjaannya.

“Saya senang melihat warga binaan, yang mempunyai ketrampilan mengolah kayu untuk material bangunan, karena dapat menambah pengetahuan kami dalam bidang pertukangan seperti teknik penyekapan dan penyerutan kayu hingga cara memilih kualitas kayu yang baik untuk bahan bangunan,” jelasnya.

“Selain itu, kami sebagai Babinsa di wilayah sudah semestinya hadir di tengah- tengah masyarakat, agar dapat mengetahui apabila ada kegiatan di masyarakat sekecil apapun, sehingga Babinsa dapat terjun langsung ke lapangan untuk membantu meringankan beban pekerjaan dan kesulitan warga binaannya,” imbuhnya.

Mendapat bantuan dan motivasi dari Babinsa, pemilik rumah Mateuw mengucapkan, “Terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu pekerjaan sekap kayu untuk material bangunan rumah kami, semoga apa yang telah dilakukan Babinsa dapat menjadi ladang amal dan selalu di terima dengan baik oleh masyarakat dalam melaksanakan tugas di kampung-kampung binaan,” ujarnya.(Pendim 1708/BN)