SENTANINEWS.ID – Supiori – Babinsa Koramil 1708-06/SU Sertu Agustinus Ganna K melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan perangkat kampung di Kantor Kampung Warsa, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Selasa 22 November 2022.

“Komsos dengan perangkat desa akan meningkatkan kerja sama untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang terjadi di masyarakat,” kata Sertu Agustinus.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, Sertu Agustinus harapkan dapat nilai tambah yakni lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 1708-06/SU khususnya di Kampung Warsa

“Hal ini juga membawa dampak yang positif karena kita dapat mengetahui secara langsung perkembangan yang ada di wilayah, baik keamanan dan ketertiban di kampung ini melalui komsos seperti ini. Apa yang di laksanakan ke depan untuk kebaikan bersama dapat langsung di koordinasikan,” katanya.

“Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa,” katanya menegaskan.

Pada momentum itu, Sertu Agustinus tak lupa mengajak aparat kampung untuk bersama-sama menghimbau dan mengingatkan warga agar tetap waspada jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga keamanan lingkungan kampung.(Pendim 1708/BN)