SENTANINEWS.ID – Biak – Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serda Sukri Goma turut ambil bagian dalam proses penyelesaian masalah di kampung binaan terkait penunjukkan Plt Kepala Kampung Yobdi sebagaimana keputusan Bupati Biak Numfor.

Musyawarah penyelesaian penunjukan Plt Kepala Kampung Yobdi dilaksanakan di Balai Kampung Yobdi, Distrik Biak Utara, Kabipaten Biak Numfor, Papua Rabu 23 November 2022.

“Musyawarah Kampung Yobdi dilaksanakan guna menyepakati dan pengambilan keputusan bersama dengan menerima keputusan Bupati Biak Numfor tentang penunjukan Plt Kepala Kampung Yobdi,” kata Serda Sukri.

Plt Kepala Kampung Yobdi akan ditunjuk langsung oleh Bupati Biak Numfor dan diambil dari pegawai pemerintahan yang ada di kabupaten sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat Kampung Yobdi dapat menerima keputusan tersebut sehingga pemerintahan kampung dapat berjalan dengan baik.

“Ini merupakan upaya terakhir yang diambil oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati menunjuk salah satu pegawai pemerintahan dari kabupaten untuk menjadi Plt Kampung Yobdi, diharapkan masyarakat dapat loyal dan bekerja sama dengan pejabat yang ditunjuk yang nantinya memimpin Kampung Yobdi,” ungkap Babinsq Serda Sukri.

Pada momentum itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampung Yobdi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di kampung.

“Melalui pertemuan musyawarah kampung, masyarakat dapat memahami, menyetujui, menyepakati dan mengambil keputusan bersama serta menerima keputusan Bupati Biak Numfor tentang penunjukan Plt Kampung Yobdi ditunjuk dari pegawai pemerintah daerah dengan membuat surat pernyataan pengambilan sikap dan di tandatangani oleh seluruh masyarakat dan undangan yang hadir,” katanya.

Dalam musyawarah kampung tersebut, nampak hadir Plh Kepala Distrik Biak Utara Ibu Atty J. Dimara, Ketua Bamuskam Jona Maran, Sekertaris Bamuskam Habel Maran, Anggota Bamuskam Yulda Maran, Pendamping Distrik, Bhabinkamtibmas Brigpol Ayer, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan.(Pendim 1708/BN)