SENTANINEWS.ID – Biak Timur – Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio melaksanakan gotong- royong membantu warga membersihkan halaman Sekolah Dasar (SD) Inpres Yadibur, Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis 24 November 2022.

Gotong- royong pembersihan halaman belakang sekolah sekaligus perehapan kamar mandi untuk siswa-siswi SD Inpres Yadibur ini, melibatkan guru SD Inpres Yadibur Frans Rumere, tokoh masyarakat Kores Dimara, orang tua murid, para pemuda dan masyarakat Kampung Yenusi.

Melihat halaman belakang sekolah yang sebelumnya ditumbuhi rumput liar dan terlihat kotor, kondisi tersebut yang mendorong Babinsa Serka Novan Irio bersama para guru, orang tua wali murid, para pemuda dan warga untuk bergotong- royong melaksanakan pembersihan rumput dan sampah- sampah plastik yang ada di halaman belakang sekolah.

“Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat gotong- royong dan kepedulian masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya juga menjaga kebersihan sarana pendidikan yang ada di wilayah,” ucap Serka Novan Irio.

Upaya-upaya untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan pembersihan lingkungan, kata dia, termasuk pembersihan sarana pendidikan di wilayah binaan sangat diperlukan. “Guna menciptakan kawasan yang bersih dan sehat serta berguna memberikan kenyamanan bagi siswa-siswi dan para guru dalam melakukan aktifitas belajar mengajar di sekolah,” sambungnya.

“Untuk itu kepada seluruh warga kami himbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar kawasan menjadi bersih dan sehat serta suasana di lingkungan sekitar tempat tinggal menjadi lebih nyaman,” pungkas Serka Novan.(Pendim 1708/BN)