SENTANINEWS.ID – Biak Barat – Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 1708-03/BB Sertu K. Mabel, dan Serda Andi Orisu berkunjung ke dapur Bapak Bernard sekaligus membawa bantuan sembako di Kampung Kababur, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jum’at 25 November 2022.

Program Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Sertu K. Mabel mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kampung binaan.

“Ini adalah bentuk kepedulian TNI, karena kami melihat di wayah bahwa ada warga yang memang layak untuk dibantu yaitu di bantu dalam hal kebutuhan dapur,” ujar Sertu K. Mabel.

“Membantu warga binaan tidak hanya di bidang sektor umum saja, namun dari segi kebutuhan pokok seperti memasak juga menjadi salah satu tugas babinsa untuk meringankan warga binaannya,” tegasnya.

Sementara itu penerima bantuan, Bapak Bernard mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak Babinsa. Selama ini keberadaan Babinsa selalu melindungi dan mengayomi masyarakat,” katanya.(Pendim 1708/BN)