SENTANINEWS.ID – Supiori Selatan – Babinsa  Koramil 1708 -04/Supiori Selatan (Supsel) Serma Demianus D. Ronsumbre terus aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan, seperti di Kampung Yawerma, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Minggu 04 Desember 2022.

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakan pembinaan teritorial. Melalui metode komsos, Babinsa terus menjalin kemitraan dengan seluruh masyarakat guna mendukung tugas pokoknya selaku aparat kewilayahan.

Dengan rutin melaksanakan komsos, Babinsa akan cepat menguasai wilayah binaannya mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakatnya. Sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah dapat cepat diketahui dan cepat mengambil langkah penangananya. 

“Adapun kegiatan Komsos tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat tak terkecuali berkomunikasi sosial dengan warga guna memperlancar dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah, “ujar Serma Demianus D. Ronsumbre

Disamping itu, komsos dengan warga binaan merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan informasi yang ada di Desa binaan sehingga dapat mengetahui permasalahan- permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan komsos ini selain untuk memperoleh informasi, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, “Serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga sasaran Binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” katanya.(Pendim 1708/BN)