SENTANINEWS.ID – Biak – Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol melepas empat orang yang pindah satuan dalam upacara korpraport di Aula Kodim 1708/BN, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin 04 Desember 2022.

Keempat personil yang pindah satuan yaitu Pasi Intel Kodim 1708/BN Letda Inf La Samute, Serda Candra Pebrianto, Serda Slamet Widodo, Serda Aleksander Siagian.

Dalam sambutannya Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol menyampaikan, “Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, atas limpahan nilmat dan juga kesehatan kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita di beri kesempatan berkumpul di tempat ini guna mengikuti kegiatan acara kopraport pindah satuan personel Kodim 1708/BN,” kata Dandim.

Para perwira, Bintara, dan Tantama, serta PNS “Yang saya hormati, dalam organisasi TNI-AD perpindahan tugas merupakan hal yang biasa terjadi, ini merupakan suatu kebijakan dari Komando atas dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi TNI-AD,” ujar Dandim.

Selain itu pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengembangan karier personel, pembinaan organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam sehingga bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional.

“Kepada personel yang pindah satuan, saya yakin sudah banyak memberikan kontribusi untuk satuan ini, semoga apa yang sudah diperbuat dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan mendapatkan amal ibadah sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutur Dandim.

Berkenaan dengan itu, selaku Dandim 1708/BN, Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol, menyampaikan terima kasih. “Atas nama pribadi dan komando, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala pengabdian saudara selama berdinas di Kodim 1708/BN, semoga di tempat penugasan yang baru saudara dapat memberijan peran yang sangat berarti bagi pelajsanaan tugas dalam mendukung tugas pokok satuan yang baru nanti, tinggalkan hal-hal yang dianggap tidak baik dan jaga hubungan silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Kodim 1708/BN,” tandas Dandim.

Acara ini juga ditandai dengan pemberian piagam penghargaan oleh Dandim 1708/BN kepada prajurit yang pindah satuan serta salam-salaman dan photo bersama.(Pendim 1708/BN)