SENTANINEWS.ID – Biak Timur – Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu M. Yamin melaksanakan karya bhakti dengan membantu warga binaan membangun rumah untuk tempat tinggal di Kampung Bindusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa 06 Desember 2022.

Upaya untuk manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan Babinsa turun ke kampung binaan dan membantu warga yang sedang membangun rumah untuk tempat tinggal guna mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Seperti halnya dilakukan Babinsa Bindusi Sertu M. Yamin yang dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan karya bhakti membantu masyarakat ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat binaan, karena membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas Babinsa guna menciptakan kerja sama dan gotong- royong sehingga keberadaan Babinsa di tengah- tengah masyarakat dapat diterima dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial ke wilayah serta merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat binaan dan tempat tinggalnya, “ujar Sertu Yamin.

Sementara itu, Saudara Jackson selaku pemilik rumah mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pembangunan rumah kami, semoga Tuhan selalu melindungi Babinsa dalam bertugas, “pungkasnya.(Pendim 1708/BN)