SENTANINEWS.ID – Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Andarias Pariaribo bergotong- royong bersama warga jemaat gereja GKI Firdaus Syabes dalam pembuatan gapura Gereja dan pembuatan pondok Natal, di Kampung Syabes, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis 08 Desember 2022.

Pada momentum itu, Serda Andarias Pariaribo menyampaikan bahwa menjelang hari Natal, warga binaan akan membuat pondok Natal sebagai tradisi. “Pondok Natal dikerjakan secara bergotong-royong bersama para pemuda serta warga jemaat sebagai wujud solidaritas dan kekompakan,” ujarnya.

Ia menyampaikan hampir disepanjang pinggiran kampung saat menjelang Natal, warga membuat pondok-pondok Natal yang dihiasi lampu berwarna warni dan dilengkapi berbagai macam ornamen-ornamen Natal. “Setelah Pondok Natal berdiri kokoh dan indah, biasanya dilengkapi dengan gambar tentang kelahiran Jesus atau gambar pendukung lainnya dengan tema-tema Natal,” ungkap Serda Andarias Pariaribo.

Sementara itu, Ketua jemaat Gereja GKI Firdaus Bapak Isak Warikar didampingi Ketua Pemuda Fedrik Pariaribo mengatakan Pondok Natal dan gapura yang dibangun oleh warga juga melambangkan tempat kelahiran Jesus di kandang Domba yang sangat sederhana.

“Pohon Natal melambangkan kedamaian Natal sedangkan pondok Natal melambangkan peristiwa kelahiran Yesus yang miskin dan serba terbatas. Kami juga ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan Bapak Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota,” katanya.(Pendim 1708/BN)