SENTANINEWS.ID – Supiori Utara – Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Frans Buinei melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas Bripka Keliopas Ronsumbre dan aparat kampung Bapak Otto Msen serta warga di Kampung Kepulauan Mapia.

Komsos ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan Koramil 1708-06/SU tepatnya Kampung Kepulauan Mapia, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori, Papua, Kamis 08 Desember 2022.

“Kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat,” kata Serka Frans Buinei.

Melalui kegiatan komsos, kata dia, akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Silaturahmi ini, kata dia, juga bertujuan untuk melaksanakan komsos sebagai wujud dari tugas Babinsa guna meningkatkan kemanunggalan TNI– Rakyat. “Selain bentuk dari kemanunggalan TNI-Rakyat, komsos ini juga bertujuan untuk memotifasi dan sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa dan warga binaan,” ujarnya.

Ia menegaskan komsos ini juga dapat membantu Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang diwilayah desa binaan sehingga dapat dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.(Pendim 1708/BN)