SENTANINEWS.ID – Warsa – Sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa seorang Babinsa terhadap warganya yang sedang berduka, Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Abdullah menghadiri pemakaman warga binaannya di Kampung Imbari, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis 08 Desember 2022.

Sertu Abdullah, mengatakan sebagai seorang Babinsa, sudah seharusnya selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami oleh warga binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa kepada warga binaannya yang sedang berduka, dengan selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana senang maupun susah,” jelasnya.

Ia ungkapan rasa belasungkawa yang sedalamnya bagi keluarga besar marga Marin. “Semoga almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggal kiranya di berikan kekuatan, ketabahan serta penghiburan,” katanya.

Dengan kehadiran Babinsa saat warga binaannya ada yang meninggal dunia, kata Sertu Abdullah, diharapkan dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan, “Semoga diberi ketabahan dan kekuatan serta tidak lupa juga untuk mendoakan jenazah almarhum agar diampuni segala dosanya dan diterima seluruh amal ibadahnya,” ungkap Babinsa.

Sementara itu di tempat yang sama salah satu keluarga, Bapak Yohanes Marin selaku keluarga yang berduka mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan waktu untuk hadir bersama warganya, terutama sebagai keluarga yang sedang berduka.

“Semoga dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat kiranya semakin mendekatkan Babinsa dan masyarakat, sehingga slalu di cintai oleh rakyat, dan semoga apa yang dilakukan Babinsa ini dapat menjadi amal dan ibadah,” ujarnya.(Pendim 1708/BN)