SENTANINEWS.ID – Warsa – Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan, Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Paulus Karuapi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di rumah keluarga Frits Rumpaisum tepatnya di Kampung Fanindi, Distrik Yawosi, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin 12 Desember 2022.

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki seorang aparat Babinsa. Karena dengan melalui Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Hal ini dilakukan demi mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaan,” ujar Sertu Paulus Karuapi.

Dia mengatakan bahwa hal ini juga sebagai dorongan bagi Babinsa untuk selalu rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan Komsos ini diharapkan aparat Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” jelasnya
Sertu Paulus Karuapi.

Sementara itu, Frits Rumpaisum mengaku senang dengan gaya pendekatan yang dilakukan oleh Sertu Paulus Karuapi. “Terima kasih sudah mengunjungi saya dan keluarga lewat komsos,” katanya.(Pendim 1708/BN)