SENTANINEWS.ID – Oridek- Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Koptu Yosep Silaka membantu warga binaan gotong- royong membuat panggung untuk acara pernikahan, bertempat di Kampung Animi, Distrik Oridek, Kabupaten. Biak Numfor, Papua, Selasa 03 Januari 2023.

Kegiatan membantu warga binaan yang sedang membuat panggung untuk acara pernikahan tersebut dilaksanakan Babinsa guna terciptanya kebersamaan, rasa tolong menolong dan kerja sama yang baik untuk menumbuhkan semangat gotong- royong antar warga.

Selain itu, dengan Babinsa turun ke kampung binaan sekaligus membantu mereka dalam kegiatan, merupakan sarana untuk menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin, guna terwujudnya kemanunggalan TNI- rakyat.

“Membantu kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan, sehingga kami selaku Babinsa siap dalam membantu meringankan beban warga binaan dalam berbagai kegiatan, “ucap Koptu Silaka.

Menurutnya keterlibatan Babinsa dalam momen seperti ini, dapat mempercepat penyelesaian pekerjaan, “Di sisi lain masyarakat lebih bersemangat apabila bekerja bersama Babinsa, “imbuhnya.(Pendim 1708/BN)