SENTANINEWS.ID – Jayapura – Sinut Busup resmi pimpin DPW PAN Provinsi Papua Pegunungan, sesuai dengan SK dari DPP PAN, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPP PAN H.Zulkifli Hasan, Minggu malam, 08 Januari 2023 di Jakarta.

“SK sudah saya terima, saya tinggal menjalankan tugas mempersiapan pemilu 2024,” katanya.

Diakuinya, untuk pelantikan akan dilakukan serentak, yaitu 4 DPW yang terdiri dari DPW PAN Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan, juga 19 DPD PAN Kabupaten/kota.

“Pelantikan akan dilakukan di Jayapura, yang melantik Ketua DPP PAN H. Zulkifli Hasan,” katanya.

Menurutnya, untuk pelantikan sudah dijadwalkan, rencananya dalam waktu dekat, Januari atau Februari 2023.

“Setelah menerima SK, saya lebih focus membesarkan PAN di Provinsi Papua Pegunungan dan mempersiapkan pemilu 2024,” ujarnya.

Provinsi Papua Pegunungan, katanya, terdiri dari 8 kabupaten, 7 Dapil. Di pileg 2024 ditargetkan DPW PAN Papua Pegunungan bisa meraih kursi lebih dari tiga kursi yang ada sekarang, bisa saja lima atau lebih.

“Saat ini dari Papua Pegunungan PAN punya tiga kursi, saya, Yosia Busup dan Timiles Yikwa, ini harus ditambah harus lebih dari tiga kursi,” katanya.

Demikian juga DPD yang ada di Papua Pegunungan, dari 8 DPD, 2 DPD diantaranya nonsit yaitu Tolikara dan Mamberamo tengah, ia berharap yang nonsit ini di 2024 harus ada kursi, minimal satu kursi.

“Yang tidak ada kursi, harus ada kursi, yang sudah ada kursi minimalnya harus dipertahankan, misalnya yang satu kursi harus ditambah menjadi dua atau tiga,” katanya.

Sementara untuk DPR RI, lanjutnya, Papua Pegunungan memiliki dua orang anggota DPR RI, yaitu Mesakh Mirin dan Paulus Ubruangge.

“Untuk DPR RI juga minimal kursi yang ada dipertahankan dan diusahakan lebih dari dua kursi,” katanya.(*)