SENTANINEWS.ID – Warsa – Membantu kesulitan rakyat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Paulus Karuapi saat melaksanakan gotong royong membantu masyarakat dalam pembuatan pondasi rumah milik Bapak Apolos Mamoribo di Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat 13 Januari 2023.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama,” ungkap Sertu Paulus Karuapi.

Selaku Babinsa, Sertu Paulus mengaku merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, “Seperti halnya yang saya lakukan saat ini membantu bapak Apolos Mamoribo melaksanakan pembuatan pondasi rumahnya,” katanya.

“Sebagai seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” sambungnya.

“Kami menyadari bahwa kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” tambah Sertu Paulus.

Sementara itu, pemilik rumah, Bapak Apolos Mamoribo menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

“Terima kasih pak Babinsa, Semoga Tuhan membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan Babinsa,” tuturnya.(Pendim 1708/BN)