SENTANINEWS.ID – Warsa – Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa, Sertu Gustaf Furay melaksanakan anjangsana bersama masyarakat selaku pekerja parit, di Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin 16 Januari 2023.

Menurut dia, anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah kampung binaan. “Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Sertu Furay mengatakan jika anjangsana yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat selaku pekerja parit.

“Sehingga dengan adanya Komsos dan Anjangsana ini akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkas Sertu Furay.

Selaku masyarakat Bapak Marin bersama pekerja mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat, baik disetiap aktifitas masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada dikampung maniri ini.

“Harapan kami semoga apa yang sudah terjalin dengan baik ini kiranya dapat menjadi ikatan kekeluargaa yang kuat dan kiranya dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekalian,” katanya.(Pendim 1708/BN)