SENTANINEWS.ID – Biak Utara – Melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Seperti halnya dengan Babinsa Koramil 1708-02/BU Serda Sukri Goma melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani cabai Bapak Yohanes Wabiser di Kampung Andey, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin 16 Januari 2023.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program Swasembada Pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” jelas Serda Sukri Goma.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Sukri Goma membantu petani dalam memetik cabai yang nantinya akan dijual ke pasar sambil berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah serta proses panen dan pemasarannya bahkan kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap lahan pertanian.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat sehingga dapat menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian keluarga serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkapnya.

“Selain itu juga untuk “mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas cabai guna mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan,” tambah Serda Sukri Goma.

Sementara itu, Yohanes Wabiser mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mengunjungi dan membantu sehingga terjalin keakraban antara masyarakat dan Babinsa. “Terima kasih untuk kunjungan dan bantuannya,” katanya.(Pendim 1708/BN)