SENTANINEWS.ID – Biak Barat – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Muhaimin mengunjungi dan mengajarkan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Yomdori, di Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin 16 Januari 2023.

Peraturan Baris berbaris adalah suatu perwujudan latihan yang ditujukan untuk menanamkan kebiasaan agar membentuk watak tertentu.

Sertu Muhaimin menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, “Sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, layalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,” ujarnya

Menurut dia, dalam Peraturan Baris Berbaris ada beberapa gerakan dasar di tempat diantaranya, sikap sempurna, sikap Istirahat, hadap kanan kiri dan balik kanan, penghormatan dan jalan di tempat. “Kegiatan dalam pelatihan PBB kepada anak usia dini merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan,” katanya.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi sekolah dasar sejak dini, karena merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,” tambah Sertu Muhaimin.(Pendim 1708/BN)