SENTANINEWS.ID – Jayapura Kota – Polsek Abepura gelar kegiatan Para-Para Numbay yang membahas tentang Kamtibmas serta memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada polisi maupun terkait situasi Kamtibmas yang ada di lingkungannya bertempat di Ruangan Unit Binmas Polsek Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat siang, 20 Januari 2023.

Kanit Binmas Polsek Abepura Iptu Roedy Rubianto membuka kegiatan tersebut mengatakan, Para-Para Numbay merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungannya, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

“Para-Para Numbay ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Aspol Abepura terhadap kepolisian dan lingkungan sekitar. Dan diberikan kebebasan untuk menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” tutur Iptu Roedy.

Menerima Curhatan dari warga setempat. Ketua RW 03 Sam Mainatu mengeluhkan, sejauh ini memang kompleks kita terlihat aman-aman saja namun ada dan malah sering terjadi gangguan Kamtibmas yg ditimbulkan akibat dari mengkonsumsi minuman keras. “Yang pada akhirnya mengganggu warga yang lain, untuk itu sy meminta kepada pihak berwenang agar sering-sering melakukan patroli kekompleks kita,” jelas Sam.

“Terkait masalah isu-isu yang sangat meresahkan masyarakat, apalagi masyarakat yang tidak mengerti dan tidak tau kejadian yg sebenarnya telah terjadi, mungkin dari pihak keamanan dalam hal ini kepolisian bisa memberikan pencerahan dan memberikan berita yang sebenarnya kepada masyarakat agar masyarakat tidak gampang panik mendengar isu-isu tersebut,” ujar Merry Nubury warga Aspol Abepura.

“Terimakasih atas saran dan usulan bapak RW, terkait yang bapak sampaikan kita dari Polsek Abe setiap hari melaksanakan patroli diseputaran Wilkum kita khususnya diaspol Abepura juga, dan untuk kedepannya kita akan lebih cekatan dan lebih tanggap untuk bisa memenuhi saran dan permintaan dari bapak ibu sekalian,” imbuh Iptu Roedy.

“terkait masalah isu-isu yang beredar dimasyarakat dari Polresta Jayapura Kota sampai ke Jajaran Polsek sudah melakukan himbauan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, kita perlu cari tahu kebenaran dari isu atau informasi tersebut agar tidak termakan hoax,” tutup Iptu Roedy.(FB Res Jayapura Kota)