SENTANINEWS.ID – Jayapura Kota – Bertempat di Kediaman Ondoafi Bapak Richard Ohee RT 001 RW 003 Kampung Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Jumat 20 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Para-Para Numbay yang merupakan wadah komunikasi bersama polri dengan warga guna menjaga kondusifitas kamtibmas dengan menghadirkan narasumber Kanit Dalmas Sat Samapta Polresta Jayapura Kota IPDA Muhammad Naufal.

Hal tersebut dikatakan Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP S. Osleky Sabtu pagi, 21 Januari 2023 di ruang kerjanya. Dirinya menyampaikan tujuan dari agenda tersebut masih sama yakni untuk menjaring pendapat warga sekitar lingkungan yang dikunjungi guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Distrik Heram.

“Warga disana sangat antusias menyambut kegiatan yang kami laksanakan, dan tanggapan warga terkait diskusi yang kami lakukan merupakan program kegiatan yang sangat positif sekaligus menjadi sarana komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat,” ungkap Kasat.

Kasat juga menyatakan beberapa masukkan dari warga termasuk Kepala Suku dan Ondoafi seperti keamanan kampung, Kantor Kampung Waena yang mengalami kerusakan sehingga tidak berjalannya pelayanan masyarakat, hingga Turnamen Waena Cup (TWC) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Kami telah menjawab dan menerima beberapa pertanyaan dan juga saran masukkan, kami dari pihak Kepolisian akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memeberikan pelayana terbaik kami, serta terkait permasalahan yang terjadi di Waena Kampung ini dengan adanya Bhabinkamtibmas dikampung tersebut dapat membantu warga dalam meneyelesaikan masalah dan menjadi penghubung untuk melaporkan ke jajaran atau Polsek terdekat.

Dengan adanya pertemuan melalui Para-Para Numbay, hubungan Polisi dengan warga diharapkan dapat menjadi lebih baik dan semakin dekat serta dapat meningkatkan kemananan. Meskipun banyak hal yang menjadi evaluasi bagi pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota, namun Kepolisian tidak menyerah dan lelah dalam melayani masyarakat, diskusi yang sudah berlangsung ini menjadikan Kepolisian agar lebih sigap untuk waktu kedepan apabila terdapat laporan atau aduan dari masyarakat.(FB Res Jayapura Kota)