SENTANINEWS.ID – Jayapura Kota – Seorang pria berinisial AD (38) warga Tanjung Ria terpaksa harus diamankan pihak Polsek Jayapura Utara, Minggu siang, 22 Januari 2023 sekitar Pukul 11.00 WIT di Kompleks Pelayaran Jalan Kayu Batu Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

AD diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Jayapura Utara lantaran dirinya menabrak tiga kendaraan roda empat secara beruntun yang terparkir di pinggir jalan tepatnya di depan Rumah Dinas Jabatan Wakil Gubernur Papua Dok V Angkasa Distrik Jayapura Utara pada Minggu pagi sekitar Pukul 05.00 WIT, dimana usai menabrak ketiga mobil tersebut AD langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Utara Kompol Jahja Rumra, S.H., M.H saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

Kapolsek Kompol Jahja Rumra mengatakan, berawal saat AD yang saat itu sedang melakukan patroli jaringan PT. Telkom (unitaintanance) karena maraknya pencurian kabel Telkom dengan menggunakan mobil Toyota Hilux nomor polisi PA 8163 AQ, dimana patroli yang dilakukannya dari malam hingga pagi karena sampai ke wilayah Sentani, ketika melintas diseputaran Angkasa saat turun kearah Dok V atau disekitar TKP, AD tiba-tiba kantuk berat kemudian langsung menabrak mobil yang terparkir.

“AD tiba-tiba kaget karena sudah menbarak mobil Toyota Rush warna hitam yang terparkir di pinggir jalan, hingga mobil Rush menabrak dua mobil yang parkir di depannya yakni mobil Toyota Innova warna hitam dan monil Isuzu warna abu-abu,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, sementara saksi yang ada di lokasi kejadian yakni personel piket penjagaan kediaman langsung keluar karena mendengar bunyi benturan keras dan melihat mobil Toyota Hilux warna hitam yang dikendarai AD kabur meninggalkan lokasi kejadian. “Saksi kemudian langsung memotret nomor polisi kendaraan yang digunakan AD dan melaporkannya ke Mapolresta Jayapura Kota,” imbuh Kapolsek.

“Setelah dilakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku, akhirnya personel kami mendapatkan informasi bahwa yang mengendarai mobil Toyota Hilux tersebut adalah AD hingga diketahui bahwa AD berada diseputaran Kayu Batu. Anggota kemudian langsung mengamankan AD yang saat itu berada di rumah kerabatnya dan dibawa ke Mapolsek Jayapura Utara,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, kini peristiwa kecelakaan tersebut dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Utara, dimana pelakunya yakni AD telah diamankan, sementara untuk barang bukti kobil Toyota Hilux yang dikendarainya akan diderek ke Polsek karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dikendarai lagi.(FB Res Jayapura Kota)