SENTANINEWS.ID – Jayapura – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom menyumbangkan dana sebesar Rp1 miliar untuk acara Pentahbisan Uskup Jayapura terpilih yang akan dilaksanakan pada Kamis 2 Februari 2023 di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Sumbangan sebanyak itu diberikan oleh Bupati Keerom Pieter Gusbager kepada Ketua Panitia Pentahbisan dan Misa Stasioner Uskup Terpilih Keusukupan Jayapura, Elpius Hugi disaksikan oleh sejumlah panitia yang sedang rapat di halaman Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu 25 Januari 2023.

“Bantuan ini untuk apresiasi kepada gereja Katolik yang berikan kontribusi besar kepada umat atau rakyat, Pemkab Keerom dan negara terutama di perbatasan dalam kontribusi pembangunan,” kata Pieter Gusbager saat menyerahkan bantuan.

Selain memberikan bantuan untuk prosesi acara Pentahbisan dan Misa Stasioner Uskup Terpilih, MGR Yanuarius TM You, Bupati Pieter Gusbager, atas nama Pemerintah Kabupaten Keerom juga memberikan bantuan senilai Rp500 juta untuk penyelesaian pembangunan gedung Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura.

“Saya juga memberikan 10 ekor babi kepada panitia dan sumbangan ke gereja katedral sebanyak Rp500 juta. Bantuan ini semuanya hanya untuk Satu Kemuliaan Nama Tuhan Yesus Kristus,” katanya disambut tepuk tangan oleh panitia yang hadir.

Pentahbisan Uskup Jayapura terpilih MGR Yanuarius TM You akan dilakukan oleh Uskup Agung MGR Piero Pioppo pada Kamis, 2 Februari 2023 di Gereja Katedral Kristus Raja Dok V, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Pentahbisan ini juga menggunakan stadion Mandala Jayapura sebagai tempat untuk acara syukuran, yang diperkirakan belasan ribu umat katolik akan hadir dari berbagai daerah di tanah Papua.

Kemudian pada, Minggu 4 Februari 2023, Uskup Jayapura terpilih MGR Yanuarius TM You akan menggelar misa stasioner.(Komsos Keuskupan Jayapura)