KASONWEJA – Setelah melalui proses pendaftaran yang panjang, akhirnya empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya, resmi memiliki nomor urut untuk pilkada serentak 2020.

Nomor urut 1 dimiliki oleh paslon Dorinus Dasinapa dan Andi Mai, Kemudian nomor urut 2 dimiliki oleh Paslon Robi Rumansara dan Yohanes Funi, lalu nomor urut 3 dimiliki oleh paslo Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti, kemudian nomor urut 4 dimiliki oleh paslon Jhon Tabo dan Ever Mudumi.

Masing-masing paslon yang telah memiliki omor urut itu, setelah melalui adanya rapat pleno terbuka yang dilakukan KPU Kabupaten Mamberamo Raya terkait pengundian dan penetapan nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya tahun 2020 di Kasonweja.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Provinsi Papua yang juga merangkap sebagai Ketua KPU Mamberamo Raya, Fransiskus Letsoin dalam sambutannya mengatakan kepada masing-masing paslon yang sudah ditetapkan dan telah memiliki nomor urut. Untuk tetap patuhi aturan pilkada, dalam waktu masa kampanye kedepannya ini.

“Kami telah memberikan waktu kampanye dari 26 September hingga sampai pada 5 Desember. Oleh karena itu kami kami minta empat paslon ini bisa mematuhi aturan yang, dalam jangka waktu yang telah kami berikan ini,” ucap Fransiskus Letsoin dalam sambutannya pada kesempatan itu, Kamis (24/9/2020) siang.

Dirinya berharap empat paslon tersebut bisa berperan aktif dalam menjaga situasi pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan baik, dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama, karena dengan begitu tentunya persaingannya juga akan berlangsung secara sehat.

“Kami harap empat pasangan calon bupati dan wakil bupati ini bisa bersaing secara sehat, supaya dalam pelaksanaan pemilu ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada permasalahan yang terjadi,” harapnya.

Fransiskus meminta kepada empat paslon untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan pilkada ini, untuk itu masing-masing paslon menghimbau kepada masa pendukungnya untuk mematuhi prokes, agar bersama-sama bisa terhindar dari ancaman penyebaran virus corona atau COVID-19.(tinus)