Jayapura – Pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di lingkungan Lantamal X Jayapura, Kali ini ada yang berbeda komandan upacara seorang putri asli Papua kelahiran Biak yang juga seorang Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Yakni Mayor Laut (S/W) Maria Aibekob Pjs Kadispen Lantamal X.

Perwira yang meniti karier militernya dari Bintara milsuk tahun 1990 yang kini menyandang Pangkat Mayor memilik berbagai talenta.

Dengan segudang prestasi yang diraih baik dari segi militer dan olahraga, Mayor Laut (S/ W) Maria Aibekob adalah Atlit Atletik Nasional di era tahun 1990 an.

Keterlibatan kowal pada upacara bendera pada Senin 8 Agustus 2022 dimaksudkan agar dapat menunjukan kemampuan serta kesetaraan derajat prajurit baik prajurit laki-laki maupun prajurit perempuan bahwa Kowal juga mampu dan Kowal Juga bisa.

Bertindak sebagai inspektur upacara Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Totok Nurcahyo dalam sambutannya mengingatkan untuk terus berhati-hati dengan lingkungan sekitar “Hati-hati di Papua jangan main miras ataupun mengkonsumsinya” Pinta Asintel Danlantamal X.

” Pelanggaran yang berat adalah masalah Narkoba , Asusila, LGBT , jangan terpengaruh ini bisa merusak hidup kalian di dalam keluarga dan dinas”. Tegas Kolonel Marinir Totok Nurcahyo.

Asintel Danlantamal X juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan di era Covid-19 yang semakin meningkat seperti sekarang ini.

Tampak hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal X, Para Dansat Lantamal X, Para Kasatker/Kadis Lantamal X.(Dispen Lantamal X Jayapura).