SENTANINEWS.ID – Supiori – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serma Sujono membantu warga pasca terjadi kebakaran rumah milik Bapak Jahe dengan membersihkan sisa-sisa atau puing-puing kebakaran di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Selasa 22 November 2022.

“Ini bagian dari kegiatan karya bakti yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada masyarakat korban yang terkena musibah kebakaran,” katanya.

Sebagai aparat, lanjut Serma Sujono, pihaknya tidak tinggal diam mendengar ataupun melihat musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. “Kami datang bantu bersihkan dan amankan barang yang masih bisa digunakan,” katanya.

Kata dia, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, “Apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan,” sambungnya.

“Saya turut Prihatin atas kejadian ini, saya menghimbau kepada seluruh warga untuk hati-hati dan tetap siaga dan waspada terhadap hunian masing-masing, tolong di cek instalasi listrik yg rusak dan segera di perbaiki,” ujar Serma Sujono.

Bapak Jahe warga yang menjadi korban musibah kebakaran menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena bantuannya membersihkan puing-puing pasca-kebakaran yang menimpa tempat usahanya.

“Kegiatan Babinsa ini kiranya dapat dibalas oleh Tuhan, serta selalu dijaga dan dilindungi dalam tugas serta tanggung jawab menjalankan tugas setiap hari,” tandas Bapak Jahe.(Pendim 1708/BN)